Acer mengumumkan tablet Iconia W700

Acer mengumumkan tablet Iconia W700 yang akan tersedia pada saat peluncuran Windows 8 pada 26 Oktober mendatang. Tablet Windows 8 dengan layar 11,6 inci ini tersedia dengan harga mulai $799.

Acer Iconia W700 memiliki desain yang menarik dengan bobot 1,04 kg dan ketebalan 1,27 cm. Tablet yang disertai dengan cradle untuk docking ini memiliki menggunakan layar dengan resolusi lumayan tinggi yaitu 1920x1080 pixel.

Kamera belakangnya 5 megapixel dan yang depan 1 megapixel. Selain USB 3.0, Iconia W700 juga dilengkapi dengan port micro-HDMI sehingga dapat disambungkan ke TV. Pada cradle juga terdapat tambahan 3 port USB 3.0.

Acer memilih prosesor Intel Core yang berarsitektur Ivy Bridge. Tentu saja prosesor ini lebih memboroskan baterai ketimbang Atom seperti yang digunakan pada tablet berbasis Intel lainnya. Lenovo ThinkPad Tablet 2 misalnya menggunakan Clover Trail yang merupakan famili dari Atom.

Acer mengklaim, Iconia W700 dapat digunakan selama 8 jam sekali isi-ulang baterai. Bandingkan dengan baterai tablet berprosesor Colver Trail yang menurut Intel dapat tahan hingga 10 jam.

Model entry level Iconia W700 menggunakan prosesor Intel Core i3, memori 4GB, dan penyimpanan SSD 64GB. Model lainnya dengan harga $100 lebih mahal menggunakan prosesor Core i5. Model yang lebih mahal lagi ($999) mengombinasikan prosesor Core i3 dan penyimpanan SSD 128GB.

Iconia W700 akan bersaing dengan tablet Microsoft Surface yang juga menggunakan prosesor Core dan sistem operasi Windows 8 Pro. Demikian juga dengan Asustek yang akan mengunakan prosesor yang sama.

Menurut Acer, dengan prosesor pilihannya tersebut, waktu booting-nya hanya 6 detik, sementara itu untuk kembali dari kondisi idle hanya satu setengah detik. Dengan prosesor yang lebih berdaya, Iconia W700 dapat berfungsi sebagai pengganti notebook. Keyboard Bluetooth dapat dipakai dengan tablet ini sehingga berfungsi penuh sebagai notebook.

Iconia W700 memang akan bersaing dengan tablet platform lainnya yang lebih murah seperti Apple iPad dengan harga mulai dari $499, dan tablet Android yang lebih murah lagi.

http://www.infokomputer.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Apps Android / Gadget / Technology / Windows Phone dengan judul Acer mengumumkan tablet Iconia W700. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://technoonlineshare.blogspot.com/2012/10/acer-mengumumkan-tablet-iconia-w700.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Thursday, October 11, 2012

Belum ada komentar untuk "Acer mengumumkan tablet Iconia W700"

Post a Comment